Tubuh dengan tinggi badan yang ideal tentu dambaan setiap orang. Kali ini saya akan berbagi tips cara meninggikan badan dengan mudah dan alami. Kecepatan pertambahan tinggi badan berbeda tiap orang tergantung usaha kita masing-masing.

Faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan :

1. Cukup Gizi. Pastikan kita kecukupan protein, lemak, vitamin [seperti vitamin A dan D] dan mineral [seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium] karena sangat mempengaruhi peninggian badan.

2. Faktor Keturunan juga menentukan tinggi badan seseorang. Orang tua yang memiliki tinggi badan ideal membuka potensi memilik anak dengan tinggi pula.

3. Hormon pertumbuhan berfungsi merangsang pertumbuhan tulang. Hormon tiroid dibutuhkan untuk dalam melancarkan proses metabolismetubuh. Hormon seks, yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual.

4. Dukungan lingkungan. Kurangnya imunisasi, kasih sayang yang cukup dan kebutuhan ekonomi dapat mempengaruhi nafsu makan, kebutuhan kesehatan. Sehingga proses peninggian badan pun terhambat.

Aktifitas yang dapat mengoptimalkan tinggi badan :

1. Stretching
Gerakan meregangkan badan. Sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif maka dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung.

2. Hanging
Bergantung dengan kedua tangan. Gerakan ini sangat merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung.

3. Kicking
Menendang-nendangkan kan kaki. Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal.

4. Biking
Bersepeda dapat merangsang pertambahan panjang kaki. Menapak pedal secara rata, tidak jinjit. Punggung tegap, tidak membungkuk. Jika setiap hari bersepeda dalam jarak yang cukup jauh, dapat membantu merangsang pertambahan panjang kaki.

5. Swimming.
Pada waktu berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Disamping itu, gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh.

6. Basket / Voli
Sangat baik merangsang pertumbuhan badan. karena tubuh sering melakukan loncatan-loncatan keatas. Loncatan melawan gravitasi, menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh.

Tips-Tips Cara Meninggikan Badan :

1. Perbanyak olahraga di pagi hari. : Jogging, senam, voli terutama basket dan renang.
2. Tidur cukup, : 7-8 jam perhari teratur dan bangun pagi.
3. Cukupi gizi dengan konsumsi nutrisi dan vitamin. Banyak minum susu berkalsium tinggi dan zat besi.
4. Makan teratur dan hindari stress.
5. Kalau perlu minum obat peninggi badan alami

Semoga sedikit tips cara meninggikan badan dengan mudah dan alami diatas bisa jadi panduan. Terutama buat kamu yang ingin menambah tinggi badan secara sehat dan alami. Jangan patah semangat ya, terus berusaha mencapai tinggi badan kamu..

Sumber : ingateros.com